Wednesday, December 19, 2018

Fungsi Brand Untuk Perusahaan

 UNGSI BRAND/MEREK UNTUK PERUSAHAAN


www.prodesainteknologi.com
Suatu perusahan yang menciptakan suatu produk harus memiliki brand atau merek. Karena brand bisa memudahkan pembeli untuk mencari produk perusahaan tersebut. Selain itu apa pentingnya brand/merek untuk perusahan?
Fungsi brand (merek) :
  • Bagi konsumen :
    • Identifikasi mutu produk, baik berupa barang maupun jasa. Kualitas produk berupa barang nyata/tampak dari kondisi barang tersebut, baik dari kualitasnya sampai pada kemasan barang. Sedangkan produk yang berupa jasa, kualitas pelayanan adalah pelayanan kepada tamu.
    • Merek meningkatkan efisiensi pembeli. Dengan adanya nama/merek maka akan memudahkan pembeli menemukan produk yang dicari/diminati. Hal ini tentunya lebih efisien dan efektif.
    • Membantu menarik perhatian konsumen atas suatu produk baru yang mungkin memberikan keuntungan bagi mereka.
    • Untuk membantu mencegah terjadinya hal–hal yang tidak diinginkan okonsumen/resiko konsumen, baik resiko dalam hal kesehatan, resiko kesalahan fungsi produk, kesalahan harga, ataupun resiko ketidaklayakan produk/jasa tersebut dikonsumsi.
  •  Bagi produsen, penjual :
    • Memudahkan penjual untuk memproses pesanan dan menelusuri masalah yang timbul.
    • Sebagai perlindungan hukum terhadap ciri khas produk, sehingga tidak ada produk lain yang meniru.
    • Membantu penjual dalam melakukan segmentasi pasar
    • Membantu penjual dalam menarik pelanggan/konsumen yang setia dan yang menguntungkan.
    • Membantu membangun citra perusahaan/produsen (jika merek tersebut menimbulkan persepsi positif di masyarakat)
    • Mengidentifikasikan produk dalam perdagangan
    • Mengidentifikasikan keunggulan produk yang dimiliki, yang membedakan produk tersebut dengan produk lain, terutama produk saingan.
Perusahaan baik perusahaan barang maupun jasa berusaha meningkatkan kekuatan mereknya di pasaran dari waktu ke waktu. Dalam hal ini produsen akan berusaha memperkenalkan produknya terutama keunggulan produk yang tidak dimiliki oleh produk lain.
Keberadaan merek bukan hanya semata–mata menunjukkan nama dari sebuah produk, namun lebih dari itu, merek menunjukkan nilai tambah dari produk dalam berbagai dimensi, yang membedakan produk tersebut dengan produk lain.

Kesuksesan dalam membangun merek yang kuat akan tercipta apabila elemen-elemen pendukung merek mendukung dan memberikan kontribusi yang positif guna terciptanya merek yang kuat di pasaran. Elemen–elemen yang dimaksudkan di sini adalah kualitas produk yang baik, kemampuan produk dalam memenuhi kebutuhan ataupun keinginan konsumen, kemampuan strategi marketing yang handal untuk terus memperkenalkan merek di pasaran melalui segala program–program marketing, sampai pada kemasan produk yang benar, baik dan menarik, harga produk yang sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan.
Dengan demikian, merek dapat terus dikenal, menjadi perhatian dan terus dikonsumsi oleh masyarakat (menciptakan keloyalan konsumen), dipercaya, sehingga merek tersebut menjadi merek yang kuat di pasaran.

http://www.prodesainteknologi.com

Untuk membuktikan keunggulan dari jasa desain ini, silahkan segera mengunjungi situs website resminya. Informasi lebih lengkap ada di www.prodesainteknologi.com Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.


Thanks For Visit and Order 
More info about prodesainteknologi.com
Hubungi kami Jasa Pembuatan Website dan Mobile Apps
Website  : www.prodesainteknologi.com
Contact info : Jl.Johar VIII no.11 Cimanggu BOGOR
0251 - 8576335
081380479646
087872395001
087721614814


tag :  jasa pembuatan website terbaik , jasa pembuatan website profesional , jasa website murah , Jasa Website , jasa SEO ,  jasa pembuatan website toko online , jasa pembuatan website dan seo murah jasa pembuatan website harga jasa pembuatan website , Jasa seo di bogor , jasa seo di Jonggol , jasa seo di cibinong , jasa seo di Ciampea , jasa seo di Citereup , jasa seo di Ciawi , jasa seo di Leuwiliang , jasa seo di Bojong Gede , jasa seo di Jonggol , jasa seo di Parung , jasa seo di Babakan Madang , jasa seo di Cijeruk , jasa seo di Cileungsi , jasa seo di Parung Panjang , jasa seo di Dramaga , jasa seo di Gunung Putri , jasa seo di Gunung Sindur , jasa seo di Megamendung , jasa seo di Tajurhalang , jasa web di bogor , jasa web di Jonggol , jasa web di Cibinong , jasa web di Ciampea , jasa web di Citereup , jasa web di Ciawi , jasa web di Leuwiliang jasa web di Bojong Gede , jasa web di Jonggol , jasa web di Parung jasa web di Babakan Madang , jasa web di Cijeruk , jasa web di Cileungsi , jasa web di Parung Panjang , jasa web di Dramaga , jasa web di Gunung Putri , jasa web di Gunung Sindur , jasa web di Megamendung , jasa web di Tajurhalang

No comments:

Post a Comment