Wednesday, December 19, 2018

10 Kesalahan Yang Harus Dihindari Dalam Web Desain

Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Membuat Web Desain

http://www.prodesainteknologi.com
Untuk menjadi seorang desainer web tentunya tidak mudah ada hal-hal yang harus selalu diperhatikan dalam membuat web desain. Jangankan untuk seseorang yang baru belajar web desain, yang sudah ahli saja kadang masih membuat kesalahan saat membuat web desain. Inilah 10 kesalahan yang harus dihindari saat membuat web desain.

1. Pencarian yang Buruk
Dengan desain yang begitu hebat, fungsionalitas dan efektivitas pengguna tetap adalah kunci bagi keberhasilan sebuah website. Kemudahan bernavigasi tentu saja diperlukan, bahkan kotak pencarian yang sederhana sekalipun dapat menjadi teman terbesar bagi para pengguna. Gagal dalam bernavigasi, hal tersebut justru adalah masalah yang sering dijumpai oleh para pengguna. Sebuah pencarian yang buruk dapat dikarenakan mesin pencari yang terlalu harafiah, yakni masalah kesalahan pengetikan, kata dalam bentuk jamak, tanda penghubung, dan variasi lain dari istilah yang diminta.

2. File PDF Dibaca Online
Sebuah file PDF akan berdampak buruk jika digunakan saat membaca online. File tersebut dapat merusak arus pengguna saat browsing jika yang mereka temukan adalah file dalam bentuk PDF. Selain mengganggu desain web, tata letak PDF juga tidak sesuai dengan standar tampilan dari para pengguna browser.

3. Tidak Mengubah Warna dari Link yang Sudah Dikunjungi
Para pengguna biasanya ingin menghindari membuka halaman yang sama yang tidak disengaja. Sebuah desain web yang baik tentunya mencegah hal ini terjadi dengan mengubah warna link yang telah dikunjungi. Dengan demikian akan jelas halaman manakah yang telah mereka lihat atau menghindari membukanya kembali.

4. Teks Tidak Dapat Diserap
Membaca informasi dari sebuah website tidaklah seperti duduk dan membaca seluruh isi buku. Teks yang disajikan tidak harus berat, berisi penuh dan membosankan. Perlu Anda ketahui bahwa sebuah teks online tentunya berbeda dengan teks yang dicetak. Para pengguna membutuhkan kemampuan untuk dapat menyerap dari apa yang mereka lihat di layar monitor mereka dan memahami informasi yang mereka butuhkan dengan cepat. Oleh sebab itu, sebuah desain yang baik memerlukan pemetaan yang rapi dan menarik dalam teks dan gambar.

5. Ukuran Font
Penyesuaian dalam hal mengubah ukuran font yang diperlukan dapat menghindari masalah dalam hal membaca teks karena setiap orang memiliki preferensi yang berbeda dalam pembacaan teks. Para pengguna seharusnya tidak akan menemukan kesulitan dalam membaca konten website Anda atas apa yang ingin Anda tunjukkan kepada khalayak.

6. Judul Halaman Sulit Ditemukan oleh Mesin Pencari
Halaman depan dalam sebuah website biasanya selalu dimulai dengan judul halaman nama perusahaan, diikuti dengan penjelasan singkat dari situs. Sedangkan untuk sisa halaman terakhir, ingatlah untuk tetap menggunakan kata kunci yang menunjukkan isi dari konten halaman tersebut. Apabila judul halaman tidak dilakukan dengan benar dan tepat, maka tingkat pencarian dan kegunaan dari website tersebut dapat berkurang secara signifikan.

7. Tampak Seperti Iklan
 Dalam era modern sekarang ini, para pengguna tidak lagi asing dengan konsep iklan dalam bentuk yang umum seperti banner, berkelap-kelip atau bentuk flash animasi dan bentuk Pop-up. Para pengguna secara sadar akan mengabaikannya, menghindari atau bahkan dengan segera menutupnya saat melihat iklan-iklan tersebut. Oleh sebab itu, hindarilah desain yang terlihat seperti sebuah iklan karena para pengguna akan mengabaikannya.

8. Melanggar Ketentuan-ketentuan Desain
Terdapat ketentuan-ketentuan secara umum dan susunan peraturan bahwa setiap pengguna diharapkan mengerti ketentuan dalam mengunjungi sebuah website. Semua orang akan merasa nyaman dengan sebuah pengaturan bahwa mereka mengenal dan mengetahui apa yang diharapkan. Jika sebuah desain web menyimpang dari standar fungsinya, maka pada umumnya populasi pengguna secara online akan mengerti dan kemungkinan besar dari mereka dengan sendirinya pergi dari situs tersebut.

9. Membuka Jendela Browser yang Baru
Bukanlah sebuah jaminan memiliki pop-up atau beberapa jendela pop-up yang malah membingungkan dan berdampak buruk untuk pengalaman para pengguna. Sebuah link seharusnya adalah sebuah referensi hypertext sederhana yang menggantikan halaman tertentu dengan konten yang baru.

10. Tidak Memenuhi Kebutuhan Pengguna
Cobalah lebih informatif dan penuh dengan kemudahan. Ketika pengguna mengunjungi situs Anda, biasanya mereka memiliki tujuan yang ingin dicapai dan tentunya mereka tidak memiliki banyak waktu untuk menggali keseluruhan situs hanya untuk menemukan apa yang mereka butuhkan. Jika sebuah website tidak dapat memberikan informasi dan kebutuhan yang dicari pengguna, maka website tersebut adalah sebuah website yang gagal walaupun dengan design yang sedemikian bagusnya

http://www.prodesainteknologi.com

Untuk membuktikan keunggulan dari jasa desain ini, silahkan segera mengunjungi situs website resminya. Informasi lebih lengkap ada di www.prodesainteknologi.com Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.


Thanks For Visit and Order 
More info about prodesainteknologi.com
Hubungi kami Jasa Pembuatan Website dan Mobile Apps
Website  : www.prodesainteknologi.com
Contact info : Jl.Johar VIII no.11 Cimanggu BOGOR
0251 - 8576335
081380479646
087872395001
087721614814


tag :  jasa pembuatan website terbaik , jasa pembuatan website profesional , jasa website murah , Jasa Website , jasa SEO ,  jasa pembuatan website toko online , jasa pembuatan website dan seo murah jasa pembuatan website harga jasa pembuatan website , Jasa seo di bogor , jasa seo di Jonggol , jasa seo di cibinong , jasa seo di Ciampea , jasa seo di Citereup , jasa seo di Ciawi , jasa seo di Leuwiliang , jasa seo di Bojong Gede , jasa seo di Jonggol , jasa seo di Parung , jasa seo di Babakan Madang , jasa seo di Cijeruk , jasa seo di Cileungsi , jasa seo di Parung Panjang , jasa seo di Dramaga , jasa seo di Gunung Putri , jasa seo di Gunung Sindur , jasa seo di Megamendung , jasa seo di Tajurhalang , jasa web di bogor , jasa web di Jonggol , jasa web di Cibinong , jasa web di Ciampea , jasa web di Citereup , jasa web di Ciawi , jasa web di Leuwiliang jasa web di Bojong Gede , jasa web di Jonggol , jasa web di Parung jasa web di Babakan Madang , jasa web di Cijeruk , jasa web di Cileungsi , jasa web di Parung Panjang , jasa web di Dramaga , jasa web di Gunung Putri , jasa web di Gunung Sindur , jasa web di Megamendung , jasa web di Tajurhalang

No comments:

Post a Comment